Monday, July 16, 2018

Keuntungan Membuat Blog Gado-Gado ...Dan Apa Pula Kekurangannya?

Ngomongin gado-gado, siang-siang gini bikin lapar ya... :). Nah, tapi kali ini kita bukan ngomongin tentang makanan gado-gado, tapi blog gado-gadio!

Blog gado-gado? Apaan tuh? Jadi begini Sob, blog Gado-gado adalah suatu blog yang membahas mengenai lebih dari satu pembahasan. Umumnya, suatu blog ditulis dengan tema tertentu, misalnya blog kesehatan, blog fotografi, blog ilmiah, blog IT dan sebagainya. Tapi Blog gado-gado nggak peduli dengan semua itu. Seperti namanya, yaitu gado-gado yang bermakna campuran. Tidak konsisten dengan satu pembahasan tetapi memuat berbagai kesatuan informasi yang bermanfaat, dan biasanya banyak dicari oleh pengunjung.

Ada beberapa alasan mengapa seorang blogger membuat blog gado-gado yang kadang sangatlah rumit. Meskipun blog gado-gado memiliki banyak referensi untuk dijadikan sebuah artikel, tetapi tidaklah mudah.

Terkadang seorang blogger mengalami kebingungan dalam segala pembahasan dan merasa bahwa ini bukanlah tulisannya, melainkan tulisan yang tercipta dari kebingungan semata.

Ada blogger yang awalnya hanya memiliki satu pembahasan, yaitu pembahasan mengenai teknologi yang berbasis pada dunia komputer.  Sampai akhirnya artikel tersebut dicopas oleh beberapa orang yang menyertakan sumber maupun tanpa sumber. Sampai pada akhirnya artikel yang dulu pernah diposisi teratas berubah menjadi posisi terbawah.

Hingga akhirnya sang blogger berinisiatif untuk memperluas pembahasan mengenai dunia teknologi. Bukan hanya berbasis pada pembahasan komputer saja, melainkan segala sesuatu yang sudah mendunia. Karena teknologi bukan hanya sebuah sumber yang berasal dari mesin dan ciptaan manusia, teknologi juga bisa berupa pelajaran-pelajaran atau informasi-informasi.

Nah, inilah beberapa alasan seorang membuat blog Campuran Atau Gado-Gado:

1. Paling Banyak Dicari
Pengguna internet sangatlah banyak, mereka terbagi dengan beberapa keperluan dan kebutuhan yang berbeda mengenai informasi yang sedang dicari. Dengan blog gado-gado, kemungkinan besarnya adalah memiliki banyak pengunjung. Dengan adanya pengunjung, seorang blogger bisa lebih bersemangat.

2. Memiliki Lebih Banyak Peluang Untuk Mendapatkan Pengunjung
Dengan berbagai pembahasan, maka bisa mendapatkan banyak pengunjung dan membuat seorang blogger bisa membantu semua orang dengan informasi-informasi yang ia berikan.

Tetapi setelah dipelajari kembali, pengunjung yang dihasilkan bukanlah pengunjung tetap. Mereka kebanyakan pengunjung yang hanya datang untuk mencari informasi lalu pergi kembali.

Namun kekurangannya, jika dibandingkan dengan blog yang memiliki satu pembahasan, kemungkinan besar yang lebih baik dari segi pengunjung adalah blog dengan satu pembahasan. Karena dengan satu pembahasan, blog tersebut memiliki keunikan dan pengunjung bisa mendapatkan informasi yang menyerupai artikel yang sedang dicari.

3. Nyaman
Dengan apa yang dibagikan dari blog gado-gado, seorang blogger sedikit lebih nyaman, karena ia bisa membuat artikel dengan berbagai topik. Karena memberikan informasi yang terbaik adalah hal yang menyenangkan.

4. Mempermudah Dalam Hal Penulisan
Blog Gado-gado tentunya memiliki keunikan tersendiri dibandingkan blog dengan satu pembahasan. Karena pengunjung bisa lebih leluasa ketika menjelajahi sebuah blog.

Tidak terpaku pada satu pembahasan, seorang blogger sedikit lebih mudah dalam hal penulisan artikel. Dengan berbagai ide dan referensi, bisa didapatkan untuk menulis artikel.

5. Keterbatasan Pemikiran Dalam Penulisan Artikel
Seorang blogger biasa, dengan ilmu yang sedikit, tentu kadang tidak banyak memiliki kemampuan dalam hal menulis. Saat itu sedang terjadi kebingungan penulisan artikel. Hingga akhirnya seorang blogger memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai blog gado-gado. Wadah segalah informasi yang berharap bisa bermanfaat.

Nah, kurang lebih itulah alasan mengapa seorang blogger  berfikir untuk membuat blog gado-gado, seperti halnya blog Pecinta Ilmu ini. Dengan berbagai informasi yang bisa diberikan, seorang blogger sangat berharap dengan informasi yang telah diberikan akan bermanfaat nantinya. Ok Sob? Selamat menulis!
loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih