Monday, February 5, 2018

Rumah Yang Selalu Berantakan Oleh Ulah Anak-Anak, Itu Pertanda Ayah dan Ibu Mereka Baik dan Istimewa

Tidak perlu heran, memang inilah perkataan para ahli pendidikan anak: Rumah Yang Selalu Berantakan Oleh Ulah Anak-Anak, Itu Pertanda Ayah dan Ibu Mereka Baik dan Istimewa!

Jika Anda punya anak-anak, tapi rumah Anda selalu rapi, tertata, bersih, dan segala sesuatunya di tempatnya, maka itu pertanda bahwa Anda adalah ayah atau ibu yang tidak baik.

Karena rumah yang selalu rapi padahal ada anak-anak, itu berarti ada tindakan melarang, memaksa, dan tangan besi yang diterapkan kepada anak-anak.

Rumah yang selalu rapi itu menunjukkan masa kanak-kanak yang dirampas, daya khayal yang terpenjara, dan jiwa yang terinjak-injak.

Anak-anak kita itu lebih penting dari kursi, meja, bunga, hiasan dinding, dan karpet yang ada di rumah kita.

Lalu memangnya kenapa kalau rumah menjadi kotor, pensil-pensil warna berceceran, dan kertas-kertas berserakan.. daripada kita melarang mereka sama sekali.. bukankah kita bisa membuat janji dengan mereka agar setelah bermain mereka membersihkan dan menata kembali ruangannya?!
.
Kertas-kertas yang berceceran dan tersobek-sobek adalah pertanda hidupnya masa kanak-kanak mereka.. itu pertanda bahwa Anda adalah ayah atau ibu yang hebat.. Anda mau membiarkan mereka tumbuh besar dengan selamat dan damai.

Rumah yang tidak ada anak-anaknya adalah kuburan yang berbentuk rumah.

Ajarilah mereka tentang aturan, dan didiklah mereka untuk tertib dengan aturan itu... Jangan Anda putus sayap mereka, tapi biarkan mereka beterbangan dengan baik dan indah.

[Dari pesan berbahasa arab, dengan beberapa penyesuaian]

Silahkan dishare... semoga bermanfaat...
loading...

2 comments:

  1. Penulis asli dari Rumah yang Berantakan tsb adalah Ustadz DR. Musyaffa Ad Darini, Lc. MA

    ReplyDelete
  2. Penulis asli dari rumah yang berantakan... itu adalah Ustadz DR. Musyaffa Ad Darini, Lc. MA

    ReplyDelete

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih