Falsafah dan Petuah Jawa Dalam Penyebutan Angka Bilangan

Dalam bahasa Jawa, terdapat penyimpangan pola penamaan bilangan yang konon memiliki falsafah yang amat mendalam jika dikaitkan dengan penyebutan usia seseorang.

Jika dicermati dengan seksama, penyimpangan ini memang berbeda dari lazimnya penyebutan angka-angka di kepulauan melayu atau nusantara.

10 Negara Sumber Penyebar Email SPAM Terbesar di Dunia

Spam adalah email pengganggu yang kerap masuk ke inbox surat elektronik milik seseorang. Bagaimana tidak, pengirimnya tidak diketahui, tiba-tiba masuk bertubi-tubi dan memenuhi kolom inbox.

Secara definitif, Spam diartikan sebagai surat elektronik massal yang tidak diinginkan (unsocialicited bulk email atau UBE), bias juga disebut sebagai email sampah atau junk mail, atau surat elektronik komersial yang tidak diinginkan (unsocialited commercial email atau UCE),

Sepenggal Sejarah Tengku Ali dan Penerbit Al-Ahmadiah (Al-Ahmadiah Press)

Raja Haji Ali (Tengku Selat) Bin Raja Haji
Muhammad (Tengku Nong) Ibni Raja
Abdullah Ibni Raja Jaafar Ibni Raja
Haji (Fisabilillah) Ibni Opu Daeng Cellak
Ibni Opu Daeng Rilagation
Raja Haji Ali (Tengku Selat) Bin Raja Haji Muhammad (Tengku Nong) merupakan cucu kepada Yang DiPertuan Muda Riau Ke-9, Raja Abdullah Ibni Raja Jaafar Ibni Raja Haji Ibni Opu Daeng Cellak.

Ayahnya Raja Haji Muhammad atau Tengku Nong hanya sempat menyandang gelar `Kelana' yaitu sebagai Wakil Yang DiPertuan Muda Riau ke-10, Raja Muhammad Yusuf Ibni Raja Ali.

Oleh karena ayahandanya mangkat pada 7 Rajab 1301 Hijrah bersamaan dengan 2 Mei 1884, maka tidak sempat menjadi Yang Dipertuan Muda Kerajaan Riau-Lingga. Ayah saudaranya pula Raja Haji Muhammad Tahir adalah Hakim Kerajaan Riau-Lingga.

Peringatan Kepada Orang Yang Tidak Berpuasa di Bulan Ramadhan Tanpa Uzur

Sebagai muslim, sejak kecil kita dididik dan diajarkan tentang puasa. Orangtua dan guru-guru kita sejak lama mendoktrinkan bahwa puasa adalah kewajiban atas setiap muslim secara personal.

Namun begitu, tetap saja kita melihat banyak umat Islam yang dengan mudah dan entengnya meninggalkan puasa. Bahkan, mereka seakan bangga dengan kelakuan tersebut dengan mempertontonkan di hadapan orang ramai bahwa mereka tengah tidak berpuasa!

Lihatlah, berapa banyak muslim yang merokok di siang hari di tempat ramai? Makan dan minum seenaknya di pinggir jalan di halaman rumah!