Tuesday, October 20, 2015

Beredar Jeans Yang Bertuliskan Lafaz "Bismillahirrahmanirrahim" Pada Bagian Saku Belakangnya / Bokong

Ada-ada saja yang memancing kegeraman ummat Islam. Setelah kemarin sempat heboh dengan sandal yang bertuliskan lafal Allah dan surah al-Ikhlas pada bagian telapak kakinya, kini pelecehan terhadap simbol agama Islam kembali terjadi.

Sebuah produsen Jeans yang diduga berasal China membuat produk celana jeans yang bertuliskan lafal basmalah [bismillahirrahmanirrahim] pada bagian saku belakangnya.

Lafal basmalah tersbut terukir dengan bordir dengan gaya kaligrafi yang indah. Hanya saja, letak posisi kaligrafi tersebut tepat di bagian dua kantong belakang alias di bagian bokong, sehingga sangat tidak pantas kalimat suci tersebut diletakkan di sana.

Terlebih apabila seseorang memakai jeans tersebut duduk, sudah pasti dia akan terkesan menduduki kalimat tersebut.

Seperti diketahui, kalimat basmalah merupakan salah satu kalimat suci dalam Islam. Kalimat bismillahirrahmanirrahim merupakan ayat pertama dalam al-Qur'an dan juga sebagai pembuka dari seluruh surah dalam al-Qur'an kecuali surat at-Taubah.

Sebenarnya brita tentang jeans ini sudah lama. Harian The Guardian memuat berita tentang ini sekitar tahun 2009 yang lalu. The Guardian merilis, kehaditran jeans mengundang reaksi keras dari berbagai komunitas muslim di dunia.

Para demonstran di Iran misalnya menuntut agar produsen jeans tersebut meminta maaf dan menarik produksinya serta tidak mengekspor lagi jeans ini ke negara mereka.

Sementara di Indonesia belum diketahui apakah produk jeans ini sudah beredar atau belum. Mengingat pemberitaan tentang ini sudah cukup lama, kita berharap produsen jeans ini tidak lagi memproduksi jeans yang melukai hati ummat Islam ini.

loading...

0 komentar:

Post a Comment

Artikel ini belum lengkap tanpa komentar anda!
Silahkan berkomentar yang santun dan cerdas, tidak menghina, tidak memaki dan tidak menyebar kebencian. Terima kasih